Sabtu, 15 Desember 2012

Cara Mengatasi Semua Icon .Exe Berubah Jadi Windows Media Center

Cara Mengatasi Semua Icon .Exe Berubah Jadi Windows Media Center

 

- Semua Icon .Exe Berubah Jadi Windows Media Center itulah masalhnya. File apapun yang dibuka selalu mengarah ke Windows Media Center pada Windows 7, itulah keluhan laptop yang dibawah ke pada saya kemarin. Lalu aku buka dan lihat lalu tes beberapa icon. Memang betul apa yang dikeluhkan. File word-pun kalau dibuka langsung menuju ke Windows Media Center. Saya lalu nanya mbah google, tapi tidak ada yang sangat pas untuk menyelesaikan masalah ini. Tetapi pada akhirnya saya dapat satu solusinya, EXEFIX, itulah namanya dan akan saya sharing disini.
Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, diantaranya dengan restore point, memperbaiki regedit dan melakukan install repair. Yang akan kubahas di sini adalah yang kedua, repair regedit. Karena laptop yang datang ke saya adalah OS Windows 7
maka saya jujur ini belum saya coba pada Windows XP. Inilah langkah-langkahnya;
  1. Unduh dulu EXEFIX yang sudah saya sediakan
  2. Setelah diunduh silakan ektrak file exefix.zip ke suatu lokasi
  3. Klik kanan pada ikon “exefix_vista-7” lalu pilih merge.
  4. Setelah itu jika ada konfirmasi, jawab saja Yes atau OK
  5. Setelah semua selesai, refresh komputernya.
  6. Jika pada langkah 5 belum ada perubahan silakan restart komputernya lalu tes lagi

Share:

0 komentar:

Posting Komentar